Friday, October 5, 2007

Interview With BTel

Setelah menjalani rangkaian psikotest di Bakrie Telecom (BTel) pada hari ahad lalu (30/9/07), selanjutnya giliran interview pada hari kamis kemarin (4/10/07). Interviewer dari BTel ada dua orang, satu dari HRD dan satu lagi dari user (Branch Manager). Posisi yang ditawarkan adalah Technical Services Supervisor. Namun, penempatannya untuk diluar Jakarta. Ya, saat ini BTel memang sedang ekspansi keluar Pulau Jawa untuk melebarkan jaringan Esia-nya. Ada beberapa kota yang saat ini sedang dibidik oleh BTel, diantaranya Batam, Palembang, Padang, Lampung dan Pekanbaru.

Bekerja di operator telco adalah salah satu impian yang belum terwujud. Tahun lalu pernah ikut tes di XL. Psikotest, TOEFL, dan interview sudah dilalui. Namun Allah belum mengizinkan aku untuk berlabuh disana. Panggilan di BTel ini kembali membuka harapanku untuk merambah dunia kerja diindustri telco. Apalagi BTel termasuk salahsatu operator dengan pertumbuhan pelanggan dan jaringan yang cukup pesat, meski masih jauh dibawah The Big Three (Telkomsel, Isat, XL).

Agak berat sesungguhnya untuk berpetualang keluar Jakarta, apalagi luar Jawa. Dengan kondisi istri yang sedang hamil muda dan baru saja melanjutkan kuliah di UI Depok, juga emak yang saat ini sering sakit2an di usianya yang renta.. tentu bukan pilihan yang mudah. Ketika istriku tahu ada panggilan di BTel, ia turut senang dan mendukungku. Namun ketika tahu bakal ditempatkan diluar Jawa, kulihat kegamangan dalam wajahnya. Iapun hanya berujar, "Insya Allah Delis do'akan yang terbaik untuk Abang.."

Ini memang baru proses seleksi. Apapun hasilnya, insya Allah itulah yang terbaik.. untukku, untuk istriku dan untuk keluargaku...

2 comments:

diky said...

trus gmn bro hasilnya??
gw jg skrg di btel surabaya, awalnya di jakarta -+ 1taun, tp krn surabaya yg lebih membutuhkan..why not??
awalnya emang berat, sama gw jg ninggalin istri yg lg hamil muda kala itu, malah br 2minggu ini anak gw udah lahir, sedih jg baru bbrp hari udah ninggalin lg..tp, yaa lumayan bgt lah prospek di btel..
gut lak bro..

Admin said...

hasilnya negatif.. :) alhamdulillah.. mungkin emang jalannya gw masih harus mengais rejeki di jakarta..