Wednesday, January 21, 2009

Godaan 4 TA

Masih inget 3-TA yang banyak jadi penggoda manusia? Yup, itulah harTA, tahTA, waniTA. Akhir2 ini saya tergoda dengan satu TA yang lainnya, yaitu toyoTA..

Begini critanya.. Udah lama rasanya kepingin punya mobil sendiri. Motor Supra XX yg sudah menemani hampir 6 tahun ini memang masih cukup handal. Tapi seiring perkembangan zaman.. ciee.. rasanya udah saatnya upgrade dari roda 2 ke roda 4. Faruq juga sering masuk angin kalo naik motor. Loh, Faruq kok jadi alasan.. Bilang aja bapaknya emang gatel mo naek mobil ndiri.. Hehe..

Iseng2 searching mobil di internet, ada beberapa nominasi yang bikin jatuh hati. Diantaranya Honda Jazz, Toyota Rush dan Nissan Grand Livina. Kalo di-benchmark, sepertinya Rush sangat layak diperhitungkan. Tapi kalo lihat harganya.. Wah, nggak dulu deh.. Kondisi kantong masih jauh dari memungkinkan..

Pilihan kemudian jatuh ke New Avanza. Dengan DP dan cicilan yang lebih ringan, lebih make sense untuk dibeli. Tapi kan, saya lagi coba menjauhi yang namanya kredit.. Apalagi kredit barang konsumtif.. Dalam sebuah tulisan, kredit adalah nyawa dari ekonomi kapitalis yang saat ini sedang diambang kehancuran.. Kalo kredit properti masih mending.. Bisa jadi investasi, karena nilai aset terus bertambah.. Sementara nilai sebuah mobil akan terus menyusut setiap tahunnya. jadi, gimana donk? Nanti aja deh.. Kapan2.. Kalo bener2 butuh.. butuh bangeeet.. Namanya juga godaan.. :)

No comments: