Tuesday, September 25, 2007

Taujih Dari Menkominfo



Pembawaannya begitu tenang. Penampilannya cukup sederhana. Hanya mengenakan kemeja putih berdasi, mirip pekerja kantoran biasa. Sekilas, tidak tampak dalam dirinya sosok pejabat negara. Apalagi ketika dari lisannya keluar nasihat2 religi tentang bagaimana menjaga hubungan baik antara seorang manusia dengan Tuhannya. Itulah kesan yang saya tangkap dari Ta'lim Zhuhur Ramadhan On Cyber siang tadi. Hari ini Komunitas Gedung Cyber kedatangan tamu istimewa, Prof. Muhammad Nuh, Menkominfo RI saat ini.

Meski materi yang disampaikan kurang berhubungan dengan tema yang diplot panitia, yaitu "Kekuatan IT Dalam Dakwah", taujih (baca: nasihat) dari Pak Menteri cukup berisi. Kita kembali diingatkan untuk menjaga kedekatan dengan Allah SWT dalam setiap aktifitas kita. Dengan demikian, kebahagiaan di dunia dan akhirat kelak akan tercapai. Begitulah kira2 pesan yang saya tangkap dari Pak Ustadz Menteri.

Fyi, Muhammad Nuh memang memiliki background orang teknologi informasi (TI). Dia adalah guru besar bidang ilmu digital system. Sebelum dipercaya Presiden SBY menjadi Menkominfo menggantikan Sofyan Djalil , Muhammad Nuh adalah mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur.

No comments: