Saturday, September 8, 2007

Tekad Yang Kuat Berbuah Manfaat


Alhamdulillah.. Acara Tabligh Akbar dalam rangka tarhib ramadhan berjalan dengan lancar dan sukses.. Acara ini mengawali kegiatan Ramadhan On Cyber 1428 H yang diselenggarakan oleh pengurus DKM Al Barokah Gedung Cyber. Selama lebih dari 4 tahun bekerja di Cyber, ini merupakan acara terbesar yang diselenggarakan DKM Al Barokah, dihadiri oleh sekitar 700 peserta dari karyawan dan masyarakat sekitar.

Berikut saya kutip satu kesan dari salah satu member Komunitas Cyber (Pak Ken) di milis internal Al Barokah, yang sudah tidak bekerja di Cyber namun masih mengikuti perkembangan syi'ar Islam di gedung ini..

Sejak masih kerja di Cyber saya pribadi selalu kagum akan cara kerja crew mushola Al Barokah. Rapi, ga terkesan grasa-grusu, dan hasilnya nyata. Proyek2 besar selalu bisa ditangani dengan baik dari hari ke hari. Padahal kalo dipikir-pikir para crew Al Barokah kan pegawai yang juga terikat sama perusahaan masing2, tapi mereka menyempatkan diri untuk memajukan kerohanian Islam di Cyber. Semoga Allah berkenan merahmati Anda semua..

Seperti pesan Aa Gym kemarin.. Jangan berikan waktu sisa kita untuk Allah.. Kita ibadah sambil bisnis, dan bisnis sambil ibadah. Kita dakwah sambil bekerja, dan bekerja sambil berdakwah. Insya Allah hal ini sangat difahami oleh rekan2 pengurus.. :)

Faktor lain dari kesuksesan yang dicapai adalah kebersamaan (baca: amal jama'i). Dengan kebersamaan, yang sulit menjadi mudah.. yang berat terasa ringan..

Kerja boleh berganti, tapi tugas dakwah selalu menanti.. Kantor boleh berpindah, tapi dakwah tak kenal kata lelah..

La mustahal fidda'wah.. Dalam dakwah, tidak ada sesuatu yang mustahil.. Acara kemarin adalah sebagai bukti, betapa tekad kita untuk mendatangkan Aa dapat terwujud.

Dan TEKAD itu pula, menurut Aa, yang menjadi langkah pertama untuk meraih kemenangan di bulan ramadhan. Masih ingat kan rumus 5 AT dari Aa Gym? Tekad yang kuAT, Segerakan TaubAT, Tinggalkan maksiAT, Perbanyak taAT dan sebarkan manfaAT..

No comments: