Friday, April 18, 2008

Kiamat Makin Dekat...

Langit bergemuruh...
Bumi bergoncang dengan hebatnya..
Kulihat satu persatu bangunan roboh bagai ditelan bumi..

Gempa kah ini.. ? Kiamat kah ini.. ?
Dari sebuah jendela gedung kusaksikan..
Diantara hiruk pikuknya kerumunan orang..

Mereka berlomba menuruni anak tangga..
Berharap ada jalan keluar dan selamat dari bencana..
Aku masih berdiri.. Seolah menyadari tiada yang mampu melarikan diri..

Gedung demi gedung mulai rata dengan tanah..
Tiba giliran gedung tempat dimana aku berpijak..
Entah dilantai berapa aku saat itu..

Yang aku ingat, tak henti-hentinya aku mengucap kalimat syahadah..
Merasa yakin bahwa inilah saatnya..
Kiamat sudah tak lagi dekat.. Tapi sudah datang menjemput..

Aku masih saja berdiri dibalik jendela kaca..
Merasakan robohnya bangunan tempatku berdiri..
Jatuh melayang bagai debu tertiup angin..
Semakin dekat dengan tanah..
Akupun pasrah..

Tiba-tiba semua menjadi tak nampak..
Sendiri dalam gelap..
Sendiri dalam gelap..

Dari kejauhan kutangkap setitik sinar..
Lambat laun semakin terang..
Inikah cahaya surga.. ??

"Bang.. bangun..!! Bangun, Bang..!!"
Kudengar sayup suara membangunkan..
Suara yang kukenal.. Ya, suara istriku..

Rupanya aku baru saja bermimpi..

Astaghfirullah.. Aku terlalu banyak memikirkan dunia.. Dan lalai dari mengingat akhirat..
Alhamdulillah.. Aku baru saja diingatkan tentang hari akhir.. Hari yang telah digambarkan dalam kitab suci..

alqaari'atu
[101:1] Hari Kiamat,
maa alqaari'atu
[101:2] apakah hari Kiamat itu?
wamaa adraaka maa alqaari'atu
[101:3] Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?
yawma yakuunu alnnaasu kaalfaraasyi almabtsuutsi
[101:4] Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,
watakuunu aljibaalu kaal'ihni almanfuusyi
[101:5] dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.
fa-ammaa man tsaqulat mawaaziinuhu
[101:6] Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya,
fahuwa fii 'iisyatin raadiyatin
[101:7] maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.
wa-ammaa man khaffat mawaaziinuhu
[101:8] Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,
faummuhu haawiyatun
[101:9] maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah.
wamaa adraaka maa hiyah
[101:10] Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu?
naarun haamiyatun
[101:11] (Yaitu) api yang sangat panas

No comments: