Saturday, April 5, 2008

Mengakui Kesalahan, Diberi Jalan..

Priit..!! Pak Polisi memberi aba2 agar motorku segera menepi..
Hmm.. perasaan aku gak melanggar lalulintas deh.. Ada apa ya?
"Plat motornya sudah expired, kenapa belum diganti?"
Ups.. iya, aku lupa kalo plat motor baru aja ganti pekan lalu.. Saat perpanjang STNK. Cuma blom sempat masang aja.. eh, keburu kena semprit Pak Polisi..
"Maaf, Pak. Plat sudah ganti yang baru, namun belum sempat pasang.."
"Mana SIM-nya?"
Ini, Pak..
"STNK?"
Waduh, didompet kok gak ada.. di jaket juga.. Aku baru inget kalo STNK ada di jaketku yg satunya lagi.. Lupa masukin ke dompet waktu pemeriksaan saat keluar parkir terakhir..
"Maaf, Pak. STNK saya ketinggalan di rumah.. Kebetulan rumah saya deket.. Tadi saya buru2.. Saya ambil dulu ya, Pak?" Ujarku polos..
"Ok, saya tunggu" Jawab Pak Polisi sambil menahan SIM-ku
Sekitar 10 menit kemudian, aku kembali membawa STNK dan plat nomor yg baru.. Dalam hati, aku bakal kena tilang dengan dua pasal, nggak bawa STNK dan naik motor dengan nomor plat kadaluarsa..
"Ini, Pak.. STNK saya.. Plat motor ada dalam jaket.."
Belum sempat aku mengeluarkan plat baru, Pak Polisi yang sudah mengecek STNK memintaku untuk melanjutkan perjalanan..
"Tolong plat-nya langsung diganti yah.." Demikian ucapan terakhir Pak Polisi sambil menyerahkan STNK dan SIM..

Alhamdulillah, gak kena tilang dan gak ada salam tempel.. Aku melanjutkan perjalanan..

No comments: