Friday, March 28, 2008

Silaturahim On Weekend

Beberapa pekan terakhir ini, ada agenda baru saat memasuki weekend. Yup, mengantarkan buku! Sejak membuka toko buku online kecil2an, Barokah Book Store, alhamdulillah.. ada saja pesanan yang minta diantar langsung ke rumah atau kantornya. Mengapa weekend alias sabtu-ahad? karena senin-jum'at saya harus bekerja dengan status saya sebagai TDB. Untuk lokasi Jabodetabek, sebisa mungkin saya deliver langsung ke buku yang dipesan ke lokasi yang masih available untuk diantar. Tentunya bukan sekedar mengantar buku, tetapi sekaligus menjalin tali silaturahim.

Pekan lalu, saya silaturahim ke daerah Bintaro, tepatnya Mahagony Park. Pak Amru, si tuan rumah memesan paket buku untuk anak muslim (4 buku) untuk anak satu2nya. Tadinya, saya mengira anak Pak Amru yang dibelikan buku berusia sekitar 5-10 tahun. Biasanya anak2 pada usia tersebut memang sedang gemar2nya membaca. Ternyata, usia anak Pak Amru baru berusia 1 tahun. Subhanallah, betapa besar perhatian Pak Amru kepada anaknya. Di awal masa pertumbuhannya, Pak Amru dan istri, sudah mendidik anak sejak dini dengan membacakan berbagai kisah dari buku2 tsb.

Dari Pak Amru kemudian saya mendapat masukan tentang acara2 pengajian di Musholla Al Barokah Gedung Cyber. Beliau ternyata member milis musholla, yang dari milis itu juga beliau membaca email promosi buku saya. Input dari Pak Amru adalah agar Al Barokah mengadakan acara pengajian diluar jam kantor, seperti Sabtu atau Ahad. Selama ini kita seringkali memang menggelar acara saat jam istirahat kantor (ba'da zhuhur), sehingga mereka yang berada diluar Cyber mengalami kendala untuk ikut serta.

Sebelum pamit, saya menanyakan alamat teman kantor yg lokasinya tidak jauh dari rumah Pak Amru. Alhamdulillah, hanya sekitar 500 meter, saya melanjutkan silaturahim ke rumah Pak Rosyid, teman kantor yg baru saja dikaruniai putri pertamanya. Selamat menjadi ayah, Pak Rosyid.. :)

Silaturahim memang indah sekaligus membawa berkah..

No comments: