Friday, June 13, 2008

Catatan MM-2 TDA Jaksel

Sebagai tindak lanjut dari Mastermind TDA Jaksel, yg membagi MM menjadi 3 kelompok kecil berdasarkan business passion (MM Art, MM Jasa dan MM EO) maka malam kemarin digelar pertemuan perdana MM Jasa. Bertempat di markas bisnisnya Pak Idham Amanah, hadir pada saat itu Pak Andi Katering, Pak Jaya Sahabat Muslim dan saya sendiri, Andy GwGuyur. Awalnya kami agak bingung mesti ngapain di mastermind ini. Sebagai awalan kami berempat "lebih" memperkenalkan diri dan sharing perjalanan bisnis masing-masing.

Singkat cerita, kami ngobrol ngalor ngidul selama dua jam dari 19:30 s/d 21:30, namun tetap fokus ke tujuan mastermind. Sambil ditemani nasi goreng dan teh tawar hangat yang disuguhi tuan rumah, tercipta juga beberapa kesimpulan. Pertama, menetapkan Pak Idham sebagai koordinator MM 2 TDA Jaksel dengan fokus bisnis dibidang jasa. Kedua, menghasilkan suatu produk jasa untuk "dijual" pada acara Talkshow Employpreneurship yang akan digelar oleh MM 3 TDA Jaksel Agustus nanti. Ketiga, mencari peluang bisnis di daerah sekitar bekerjasama dengan lembaga sosial atau yayasan yang sudah ada.

Harapan kami berempat, dari pertemuan sederhana kelompok kecil ini akan berlanjut ke pertemuan2 berikutnya.. hingga muncul ide2 besar yg kemudian berujung pada action2 besar.. Insya Allah..

Slow but sure.. Mastermind must go on.. To keep open our mindset.. :)

No comments: