Monday, July 21, 2008

Bandung Lautan Trendi

Masyarakat kota Bandung akan menggelar hajatan Pilkada pasangan walikota beberapa pekan lagi. Bagi saya, Bandung adalah kota kedua paling berkesan setelah Jakarta. Setidaknya karena dua alasan. Pertama, hampir 6 tahun saya tinggal dan kuliah disana (lama juga ya.. hehe). Kedua, istri saya masuk kategori ahlussunda waljama'ah, mojang priangan yang lahir dan besar di Bandung.

Sudah lama masyarakat kota Bandung mendambakan sosok pemimpin yang jujur dan bermoral. Dulu, saat mahasiswa, saya bersama komponen mahasiswa lainnya beberapa kali mendatangi Gedung Sate maupun Lapangan Gasibu untuk menuntut perubahan di Kota Bandung. Saat itu awal dimulainya era reformasi. Masyarakat kota Bandung (saat itu) merindukan sosok seperti Aa Gym atau Miftah Faridl. Kini, harapan itu ada pada pasangan Trendi, Taufikurahman dan Abu Syauqi yang diusung PKS. Kebetulan saya pernah berinteraksi dengan keduanya dimasa kuliah dulu..

Dr. Taufikurahman yang saya kenal adalah teknokrat yang ulama. Doktor jebolan ITB ini sangat concern dengan masalah lingkungan. Selain itu beliau juga pernah aktif mendidik anak2 muda Bandung dengan ilmu2 leadership dan managerial melalui yayasan Nun yang didirikannnya. Sementara Abu Syauqi (a.k.a Deni Trisnahadi) adalah ulama yang enterpreneur. Melalui Yayasan Ummul Quro yang digagasnya, beliau berperan aktif dalam kegiatan sosial dan ikut serta membina moralitas masyarakat Bandung. Bahkan Ummul Quro kini menjelma menjadi Rumah Zakat Indonesia, yang sudah memiliki banyak cabang di kota2 besar di Indonesia. Dan yang tidak kalah penting, keduanya adalah pasangan muda dengan track record yang bersih, seperti halnya pasangan HADE (Ahmad Heryawan - Dede Yusuf) yang terpilih sebagai pasangan gubernur Jabar.

Kini memang saatnya yang muda yang berbicara.. Saatnya yang muda untuk memimpin.. Semoga akan muncul pemimpin baru di Kota Bandung.. Pemimpin yang muda, jujur, bersih, adil dan TRENDI.. :)

Jadi kangen dengan suasana kota Bandung dan sgala pernak perniknya... :p

2 comments:

Izzun said...

Hehehe..
baru liat ustadz bergaya kayak gitu.. :)
berkesan gaul dan ndak sangar.
semoga lautan trendi bisa menjadi lautan maslahat dan "rifahiyah"

salam
Abu Izzun
www.1st-bikes.blogspot.com

Anonymous said...

amiin.. ya robbal 'alamiin..