Monday, November 12, 2007

GwGuyur on Franchise Expo 2007




Selama 3 hari, terhitung mulai 9-11 November 2007 diselenggarakan pameran dengan label "Franchise & Licence Expo Indonesia 2007" di JCC Senayan. Dalam expo ini, GwGuyur ikut partisipasi di stan no. 38 (hehe.. pas banget sama SMA saya dulu, 38 LA). Pak Sonny, Pak Romie dan Bu Lyra dari management GwGuyur bener2 super sibuk untuk acara ini. Sementara sebagian shareholder (saya, Pak Rifki dan Pak Faisal) bergiliran ikut membantu jadi "SPB" alias sales promotion boys. Saya kebagian shift sore untuk sabtu dan ahad. Seru juga.. banyak yg tertarik untuk buka outlet GwGuyur. Yang closing ada dua franchisee, sementara yang prospek ada belasan orang karena nggak bawa duit untuk DP. Maklum, DP minimal 5 juta untuk beli franchise GwGuyur dari total 40 juta (selama pameran, disc 50%).

Momen expo tsb juga saya manfaatkan untuk keliling liat2 prospek franchisor yang lain. Saya tertarik dengan bisnis kebab. Ya, makanan khas Turki yang sedang naik daun. Salah satu yg sudah punya nama adalah Kebab Turki Baba Rafi. Tapi franchise fee-nya jauh lebih mahal dari Kebab yang lain, bisa 2 sampai 3 kali lipat. Jadi pilih yang mana ya? Saya coba analisa dulu yah.. :)

No comments: