Wednesday, November 28, 2007

Selamat Jalan, Brother..

Dalam dua hari kemarin ada dua undangan makan2. Pertama, undangan dari Bayu, teman di Gedung Cyber yang akan berangkat haji ke tanah suci. Kedua, undangan dari Eko, teman kuliah di STT yang akan "hijrah" ke Inggris untuk bekerja di salah satu operator telco disana.

Makan2 dalam rangka "walimatussafar" bertempat di warung bakso samping cyber. Selain saya dan Bayu, nggak ketinggalan Indra, Tamim, Mahmud dan Supri. Menu bakso yang ternyata habis (untung masih ada mie ayam) sengaja dipilih karena waktunya sore saat jam pulang kantor. Iseng2 saya nanya ke Bayu,
"Bay, ente pergi haji dari ABIDIN atau AGUS ?"
"Maksudnya?"
"Atas BIaya DINas atau Abis GUSuran?"
"Ooo.. bukan dua2nya, yang bener DARIS.. Dari ARISan.."
Jadi ceritanya dia ikut arisan haji yang dikocok tiap tahun. Iurannya 350rb/bulan, pesertanya 7 orang. Kalo dihitung pas keluar arisan dapet 350.000x12x7 = 29.400.000.
Bayu giliran yang ke-4, jadi dengan status haji-nya nanti dia tetep bayar arisan selama 3 tahun lagi. Oke juga nih strateginya.. :)

Makan2 berikutnya dalam rangka "farewell party" berlokasi di Rise Bowl Plaza Semanggi. Juga dihadiri 6 orang: Eko, Gimin, Budi, Risman, Anjas dan saya. Per 3 Desember 2007, Eko akan go internasional dengan mulai bekerja di T-Mobile UK yang merupakan mobile operator terbesar kedua di europe. Karir teman saya yang satu ini memang terus menanjak dan melesat sangat cepat. Meski terkesan "kutu loncat", tapi pilihannya selalu tepat. Termasuk pilihannya untuk mencari istri seorang dokter, dan akhirnya terwujud.. :)

Hidup memang selalu dihadapkan pada pilihan. Ketika ada pilihan yang kita ambil, disitulah dibutuhkan take action. Bayu telah take action 4 tahun lalu dengan mulai menabung melalui arisan haji. Eko juga take action dengan terus mengupgrade karir kerjanya hingga memenuhi standar internasional. Mereka pantas untuk meraih impiannya masing2.. meminjam inspire word-nya TDA, 'No Action Nothing Happen, Take Action Miracle Happen..'


Selamat buat Bayu, semoga menjadi haji yang mabrur..
Selamat buat Eko, semoga sukses di negeri Mr. Bean sana..

Allahumma hajjan mabruron, wa sa'yan masykuran, wa zamban maghfuron, wa tijaratan lan tabuur. Ya 'alima fishuduur akhrijni minazhulumati ilannuur..

"Ya Allah karuniakanlah haji yang mambrur, sai yang diterima, dosa yang diampuni, dan usaha yang tidak mengalami rugi. Wahai Tuhan Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terkandung dalam hati sanubari. Keluarkanlah aku dari kegelapan ke cahaya yang terang benderang.."

No comments: