Monday, January 14, 2008

10 Alasan Membuka Bisnis Waralaba GwGuyur

"Aww akhi, kayaknya ant udh lama gak upload tulisan di web gwguyur. Kunci sukses web ada di frekuensi update. Bantu kita jualan akh..."

Demikian SMS dari Pak Sonny, Direktur GwGuyur Pusat. Ups, sudah lama memang saya nggak nyumbang tulisan untuk web GwGuyur. Seperti biasa, alasan klasik adalah sibuk dengan kerjaan. Sehingga kadang untuk sekedar searching mencari tulisan yang sudah jadi saja nggak sempat.

Sebelumnya saya memang pernah mengkritik web GwGuyur yang nggak up to date dan mengusulkan untuk mengisi kolom berita dengan artikel-artikel menarik seputar GwGuyur yang sudah banyak dimuat di media. "Man usul, fahuwa mas'ul", karena saya yg usul, akhirnya saya yang ditembak untuk update kolom berita tsb. Ok, siap..!!

Dengan bantuan Mbah Google, saya menemukan sebuah ulasan menarik tentang GwGuyur dari Kontan Online. Lalu saya mencoba menyusun tulisan saya sendiri. Karena Manajemen GwGuyur minta saya untuk bantu jualan, berarti tulisannya agak berbau marketing donk ya? Seperti inilah kira2.. Mudah-mudahan cukup menjual.. :)

10 Alasan Membuka Bisnis Waralaba GwGuyur

1. Angka Penjualan Motor Pertahun Sangat Tinggi dan Cenderung Meningkat
Tahun 2008, diperkirakan angka penjualan mencapai 5,2 juta unit atau meningkat sekitar 10% dari penjualan tahun 2007 yang mencapai 4,725 juta unit. Dari angka penjualan di tahun 2007 itu, sekitar 19% lokasi penjualan di Jakarta atau menurun dari angka sebelumnya yaitu 30% ditahun 2006. "Penjualan motor ke daerah semakin besar karena pendapatan masyarakat semakin makmur" demikian penuturan Gunadi Sindhuwinata, Ketua Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Berdasarkan data AISI, tahun 2005 penjualan sepeda motor mencapai 5.089.426 unit, atau naik sekitar 30% dibanding tahun 2004 yang mencapai 3.900.598 unit yang juga lebih tinggi dibandingkan tahun 2003 yang penjualannya mencapai 2.823.702 unit. Data ini adalah pangsa pasar yang sangat potensial dan prospektif untuk usaha yang bergerak dibidang jasa perawatan motor.

2. Bisnis Cuci Motor Cocok di Dua Musim
Di kala musim hujan sepeda motor yang belepotan perlu untuk dicuci, sedangkan debu-debu yang menempel di musim kemarau juga perlu dibersihkan. Tidak seperti bisnis tertentu yang sangat bergantung pada salahsatu musim saja.

3. Support Dari Management GwGuyur
Para mitra GwGuyur akan mendapatkan support dari management GwGuyur meliputi survey lokasi, standarisasi system, HRD support, R & D support, marketing support, operation & quality audit.

4. Outlet GwGuyur Sudah Menyebar di Kota-Kota Besar
Saat ini outlet GwGuyur adalah yang terbanyak dan memiliki potensi pengembangan ke seluruh Indonesia. Saat ini sudah beroperasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Medan dan Palembang.

5. GwGuyur Menjalin Kerjasama dengan Partner yang Kredible
Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini diantaranya adalah dengan 3M untuk support product dan Kawan Lama Sejahtera untuk support peralatan

6. Pertama Di Indonesia
GwGuyur merupakan Pusat Cuci dan Salon Motor Profesional pertama di Indonesia yang menggunakan metode snow wash dengan konsep bisnis waralaba (franchise). Dalam perkembangannya, saat ini GwGuyur telah menjadi market leader dan pioneer di Indonesia untuk bisnis kebersihan dan perawatan motor.

7. Skema Investasi yang Ringan dan Menarik
Dengan biaya kemitraan dan investasi yang terjangkau, sesuai dengan tingkat omset dan nature of business dari industri motor. Perkiraan BEP sekitar 1,5 tahun. Info lebih detail bisa klik disini.

8. Program Membership
Adanya program membership yang merangkul perorangan maupun komunitas biker, membuat GwGuyur memiliki pelanggan tetap yang loyal

9. Website yang Update
Para netter dapat mengakses berbagai info sebutar GwGuyur dan dunia biker melalui official website www.gwguyur.com yang selalu update, sekaligus menjadi media marketing online.

10. Pesaing Masih Sedikit
Saat ini bisnis cuci dan salon motor profesional masih sangat minim jika dibandingkan jumlah pengguna motor yang menjadi pangsa pasar utama. Cuci motor konvensional yang cukup banyak bertebaran di tepi jalan belum bisa memberi kepuasan bagi pelanggan karena proses cuci dan kualitas pelayanan yang seadanya, meski harga yang ditawarkan lebih murah.

1 comment:

Putera said...

kok main websitenya gwguyur.com suspend? gak diperpanjangnya langganan dotcomnya.!?